Kata Mutiara Keluarga

Keluarga adalah hal pertama yang kita rasakan dalam hidup kita sekaligus menjadi tempat pertama dalam proses belajar kita. Kata-kata mutiara tentang keluarga dibawah ini diharapkan dapat menyegarkan pikiran anda terhadap keluarga anda, selamat menikmati.

Couple giving two young children piggyback rides smiling

Engkau boleh sukses membangun perusahaan ataupun sukses menciptakan penemuan. Tapi tak ada yang mengalahkan kebahagiaan dari sukses membangun keluarga berkualitas.

Komunikasi yang lancar adalah sumber mata air bagi kebahagiaan sebuah keluarga.

Kita belajar di sekolah dasar selama 6 tahun, sekolah lanjutan selama beberapa tahun, dan universitas beberapa tahun. Tapi Keluarga akan menjadi tepat belajar seumur hidup.

Jika kau tidak menemukan kebahagiaan dalam keluarga, maka engkau belum merasakan kebahagiaan terbesar yang diciptakan tuhan di muka bumi.

Keluarga akan menjadi penyembuh saat lingkungan meracunimu. Karena itu jangan biarkan kekebalan alami keluargamu memudar.

Keluarga hanya akan menjadi indah jika kita mau mengecatnya dengan keindahan. Jika kita menelantarkannya, maka ia akan terlihat seperti bangunan yang kumuh dan tempat bermula segala kejahatan.

Dalam kehidupan keluarga, cinta adalah pelumas perselisihan, semen yang mengikat jadi satu, dan musik yang membawa keharmonisan.

Apapun yang telah kau lakukan untuk dirimu sendiri atau untuk kemanusiaan, jika kau tidak bisa memberikan cinta dan perhatian terhadap keluargamu sendiri, lalu apa yang sudah kau lakukan?

Sesuatu bisa mengubah kita, tapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga kita.

Keluarga adalah kompas yang memandu (arah) kita. Ia adalah inspirasi untuk mencapai puncak, yang menghibur saat kita goyah.

Kekuatan cinta yang tulus mampu menggerakkan lisan untuk senantiasa berterima kasih kepada pasangan, anak ataupun ibu bapanya.

Bagaimana sikap kita terhadap anak-anak, begitu pulalah mereka akan bersikap kepada kita. Maka berikan sikap yang terbaik kepada mereka.

Warisan termahal dan terbaik dari diri kita untuk keluarga, keturunan, dan masyarakat adalah keindahan akhlak kita.

Ciri orang yang mencintai keluarganya adalah dia selalu bersabar dalam mendidik akhlak dan keimanan keluarganya.

Keluarga kita dan cinta kita harus diusahakan sama seperti mengusahakan sebuah taman. Waktu, tenaga, dan imajinasi harus terus menerus dikeluarkan untuk menjaga hubungan tetap tumbuh dan berkembang.

Wajah keluarga adalah cermin ajaib. Dengan melihat orang – orang yang menjadi bagian kita, kita melihat masa lalu, sekarang dan masa depan.

Kamu tidak memilih keluargamu. Mereka adalah hadiah yang diberikan Tuhan kepadamu, sebagaimana kamu kepada mereka.

Memiliki tempat untuk dituju – itu adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai – itu adalah keluarga. Memiliki keduanya – itu adalah berkah.

Bukanlah darah dan daging yang menjadikan kita ayah dan anak, melainkan hati.

Kita adalah sebuah keluarga yang dibesarkan dengan sejarah yang sama; tumbuh dan berkembang mencicipi manis-pahit bersama; dan akan terus beranak-pinak sampai akhir zaman nanti.

Kehidupan keluarga terlalu mendalam untuk bisa terus dipertahankan dengan semangat keadilan. Namun keluarga dapat terus ditopang dengan semangat kasih sayang yang jauh melampaui keadilan.

Demikianlah kata mutiara keluarga yang telah kami rangkum dalam artikel ini. Semoga Tuhan semakin menguatkan tali-tali serta akar-akar yang ada di dalam keluarga kita semua. Amin.

  • Leave a Comment