Kata Mutiara Islam Tentang Wanita

Wanita memiliki kedudukan yang amat penting dalam islam. Perannya yang utama yaitu mendidik anak, juga tetap menciptakan suasana tenang dan damai dalam rumah tangga. Berikut adalah beberapa kata mutiara tentang wanita yang semoga kita dapat memetik hikmah dari nya

akhwat keren

Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga terlebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).

Di balik seorang pemimpin yang besar ada wanita yang hebat yang setia menemaninya.

Wanita disempurnakan dari tulang rusuk. Bukan tulang kepala hingga tinggi, bukan tulang kaki hingga rendah, karena ia ialah teman.

Karena wanita diciptakan tidak sama. Dia kelemahan dari kelebihan lelaki dan kelebihan dari kelemahan lelaki, ia melengkapi.

Lemah lembutnya wanita bisa menguatkan suaminya. Dan kekuatan suaminya adalah bila bisa berlaku lembut terhadap istrinya.

Air mata seorang wanita adalah air mata kehidupan.

Air mata wanita tidak sebatas arti sebuah kesedihan tetapi juga arti sebuah ketegaran.

Terkadang yang diinginkan wanita bukanlah harta dan rupa, ia hanya menginginkan seseorang yang mampu memahami saat ia tak lagi mampu meluapkan masalahnya.

Dari seluruh hak yang dimiliki oleh wanita, yang teristimewa adalah diberi hak untuk menjadi seorang ibu.

Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita atau istri yang sholihah.

Karena sifat penyayang yang lebih besar dimiliki wanita, Allah lebih mendengar do’a wanita.

Apabila seorang wanita mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 keburukan.

Wanita yang salehah (baik) itu lebih baik daripada 1000 lelaki yang saleh.

Hargailah wanita, karena hargamu tergantung daripadanya. Karena laki-laki selalu dilihat dari 3 wanita; istri, ibu, dan anak perempuannya.

Apabila yang memanggil akan dirimu dua orang ibu bapakmu, maka jawablah ibumu terlebih dahulu.

Wanita memiliki rahim, begitulah mereka menciptakan kerabat sekaligus mengajari lelaki bahwa mereka tiada ada tanpa wanita.

Lembut lemah wanita tercipta untuk berikan keturunan. Maka dia penolong yang menawan, bukan lawan tanding yang sepadan.

Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.

2 rakaat sholat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat sholat wanita yang tidak hamil.

Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat istrinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.

Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari karena menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila dia menghibur hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadah.

Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut akan Allah .Dan orang yang takut akan Allah SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari setelah bersalin, dia akan dianggap mati syahid.

Demikian kata mutiara Islam tentang wanita. Wanita adalah tiang sebuah negara, maka selayaknya wanita diperlakukan dengan baik karena tanpa wanita apalah arti lelaki.

  • Leave a Comment